Urai Penumpukan, Pendaftaran BPJS Kesehatan Bisa Melalui Minimarket

Reporter/Foto: Rangga Firmansyah

 

B – CHANNEL – Kerap terjadinya penumpukan para calon Peserta BPJS Kesehatan yang hendak mendaftar, kedepannya, BPJS Kesehatan Bogor akan memudahkan para calon pesertanya dengan membuka pendaftaran online di setiap minimarket.

Hal itu diutarakan Mahat Kusumadi, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bogor, yang menilai langkah tersebut diambil untuk mengurangi sekaligus sebagai bentuk pelayanan BPJS Kesehatan kepada Masyarakat.

“Segera akan dimulai, Jumat (17/03) besok, kita akan ada pertemuan di Kantor dengan beberapa vendor minimarket terkait program yang akan kita buat, kita buatkan MoUnya. Jadi nanti orang yang ingin menjadi peserta BPJS Kesehatan bisa datang ke minimarket – minmarket setempat, tidak perlu datang ke Kantor lagi,” ujar Mahat yang ditemui Kamis (16/03/17) siang selepas mengadakan rapat forum BPJS Kesehatan di Ruangan Paseban Surawisesa, Balaikota Bogor.

Tentunya harapan Mahat, hal ini dapat semakin memudahkan Masyarakat dan mengurai penumpukan para Calon Peserta di Kantor BPJS Kesehatan.

“Nantinya kartu yang sudah jadi akan kita kirim ke alamat pendaftar, jadi para peserta BPJS benar – benar kita manjakan,” imbuhnya.

Selain dapat melakukan pendaftaran di setiap Minimarket, BPJS Kesehatan pun telah membuka pendaftaran via telepon dengan call center 1500400.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: