Usai Melaksanakan Kurban, Pengurus dan Anggota MCB Santap Daging Kurban

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Keluarga besar Masyarakat Cinta Bogor (MCB) kembali melaksanakan kurban di berbagai tempat. Berbeda dari tahun sebelumnya, MCB berkurban sebanyak empat ekor hewan meliputi 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Ketua MCB, Bagus Karyanegara mengatakan, kegiatan spesial pada perayaan idul adha dilakukan MCB ini sudah rutin setiap tahunnya. Dimana hewan kurban sendiri dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

“Kurban tahun ini MCB menyerahkan satu ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat. Hewan kurban itu kita serahkan ke warga di wilayah Mulyaharja, untuk masjid yang ada di sekitar kantor MCB,”  ujar BK sapaan Bagus Karyanegara.

Sementara, Bagus yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Hanura itu menambahkan, dari tiga ekor kambing yang di serahkan kepada masyarakat, ada 1 ekor kambing yang disembelih di kantor MCB. Oleh para anggota dikelola dan dagingnya dimakan bersama para anggota dan pengurus MCB.

Tujuannya untuk berbagi bersama para anggota dan pengurus MCB, bisa menyantap dan menikmati daging kurban. Selain untuk kebersamaan, dan dapat memupuk solidaritas, kekompakan.

Calon Walikota Bogor itu juga mengungkapkan arti makna daripada berkurban, bahwa sebagai umat Islam berkewajiban melaksanakan qurban bagi yang mampu. Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berkurban itu berarti kesungguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah. Seperti misalnya kisah Nabi Ibrahim yang telah mengikhlaskan putranya Nabi Ismail yang sesungguhna sangat beliau cintai.

 

Reporter/Foto. doc : M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: