Usai Mengambil Nomor Urut, DID-STS Kunjungi Korban Longsor di Lebak Kantin

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Selepas mengikuti penyelenggaraan pengundian nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor 2018 oleh KPUD Kota Bogor, Cawalkot Dadang Iskandar Danubrata dan Wakilnya Sugeng Teguh Santoso langsung terjun menemui warga yang terkena musibah longsor di Kampung Lebak Kantin RT02/07, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Dengan masih mengenakan kemeja putih berlengan panjang, kedua tokoh internal kader senior PDI Perjuangan itu memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana, dimana rumah yang paling parah milik Amir dan Hindun.

“Iya, tadi selesai mengambil nomer urut paslon, secara dadakan saya sama mas Sugeng dan rombongan langsung mengunjungi korban longsor di Lebak Kantin dan memberikan bantuan sementara untuk meringankan, ” kata Dadang Danubrata juga Ketua DPC PDIP Kota Bogor itu.

Dadang berharap, adanya bantuan cepat tanggap dari pemerintah Kota Bogor. Mengingat kondisi rumah tersebut sudah tidak dihuni pemiliknya dan masih berpotensi longsor susulan. Karena posisi tekstur tanah yang labil.

“Ya tentu harapan kita pemkot harus lebih sigap, karena kawatir ada longsor susulan. Apalagi korban mengungsi ke rumah kerabat terdekat,” harapnya.

Sementara dilaporkan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor sebelumnya, tanah longsor di Kampung Lebak Kantin terjadi sekitar pukul 22:30 WIB malam. Kejadian ketika hujan lebat yang mengguyur kawasan Kota Bogor dan sekitarnya, membuat tebingan disekitar rumah warga longsor menghantam pondasi belakang rumah warga.

Upaya yang dilakukan BPBD Kota Bogor sementara assessment dan pemasangan terpal di lokasi kejadian. Dan penghuni  dievakuasi ke rumah tetangga sekitar.

 

Reporter/foto.doc: M Taufik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: