Usmar Hariman Jabat Plt Wali Kota Bogor

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman terhitung 15 Februari – 23 Juni 2018 menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor merujuk pada Formulir Berita dari Gubernur Jawa Barat tertanggal 12 Februari 2018 untuk mengisi kekosongan jabatan Wali Kota Bogor karena Bima Arya mengajukan cuti mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan adanya Pilkada Serentak 2018 tugasnya tidak perlu terganggu. Sebab, ASN sudah diberikan rambu dengan ketentuan harus bersifat netral atau tidak ada keberpihakan kepada siapapun dan tidak terintervensi dengan kepentingan apapun.

“Jadi tetap hadir sebagai pelayanan masyarakat. Saya menitipkan kepada semua ASN di Kota Bogor agar tetap konsen terhadap program-program yang ada sesuai dengan tupoksinya,” tegasnya.

Ade dan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman dalam kepemimpinan 4 bulan kedepan berkomitmen bersama-sama menjaga Kota Bogor agar tetap nyaman dan kondusif serta terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Ini adalah Plt Wali Kota, Walikotanya masih ada karena cuti, tugasnya memang tidak jauh berbeda,” kata Ade.

Menyinggung aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang mengeluarkan larangan bagi seluruh ASN untuk berfoto bersama pasangan calon kepala daerah dan mengunggahnya ke media sosial harus dijalankan dengan baik.

“Tidak ada lagi ASN yang berfoto dengan pasangan calon dan memposting di media sosial, walaupun ini terlihat sederhana tetap ini sudah aturan dan wajib diikuti. Saya sangat berharap untuk dipahami dan bukan kali ini saja saya sampaikan, tetapi sudah diberbagai kesempatan,” pungkasnya.

Sumber: Humas Setda Kota Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: