Wali Kota Grebek Warung Miras Samping Sekolah

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi, camat, kepala dinas dan bhabinkamtibmas menemukan puluhan minuman keras (miras) saat melakukan sidak di sebuah warung tak jauh dari SMAN 7 Bogor, usai memberi pengarahan kepada guru dan siswa SMAN 7, Senin (25/9/17).

Sidak ini dilakukan secara mendadak usai mendapat laporan dari seorang guru SMAN 7 yang menyampaikan bahwa warung yang hanya berjarak beberapa meter dari sekolah tersebut menjual miras. Tak terkecuali dari kalangan pelajar tingkat SMP hingga SMA juga pernah kedapatan membeli miras di warung tersebut.

“Berdasarkan laporan dari seorang guru bahwa di warung ini menjual minuman keras, makanya saya langsung cek dan ternyata benar, ada tuak yang di oplos, kemudian ada bir yang kadar alkoholnya tinggi dan pasti ini tidak ada ijinnya. Saya minta ini di BAP dan di proses hukum. Saya ingin segera di tutup. Di pusat kota aja kita tertibkan apalagi di dekat sekokah. Kalau masih mau jualan ya jangan jualan itu (miras,red). Kalau seperti ini ya kita akan berikan sanksi, apalagi ini jualannya hanya berapa meter dari sekolah,” tegas Bima.

Semenatara, Wakil Humas SMAN 7, Agus Setiadi, membenarkan adanya penjualan miras dekat lingkungan sekolahnya. Namun dirinya menepis tidak pernah ada siswanya yang membeli miras di warung itu. “Ya, saat pertemuan tadi ada seorang guru yang melaporkan adanya penjualan miras di warung dekat sekolah. Dari situ, pak wali langsung mengecek ke warung tersebut. Dan ternyata benar ditemukan beberapa botol minuman keras. Di indikasikan warung itu sudah lama menjual minuman keras. Saya baru tahu karena baru dengar laporannya. Tapi belum ada laporan yang menyebutkan siswa kita membeli miras di warung tersebut,” ungkapnya.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: