Warga Kelurahan Menteng Minta GTP Tanam Sejumlah Bibit Pohon

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) menyumbang sejumlah bibit pohon kepada masyarakat di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat. Selain menyerahan bibit pohon, dibawah guyuran hujan dilakukan juga penanaman pohon di sebuah lahan kosong sekitar posyandu Kelurahan Menteng.

Penggagas GTP yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono mengatakan, meski hujan, tak menyurutkan GTP untuk tetap menanam pohon setiap minggunya. Yang istimewa di hari ini, penanaman yang dilakukan di tengah Kelurahan Menteng ini, karena ada permintaan dari warga setempat untuk dibantu dan ditanamkan sejumlah bibit pohon.

“Kami dari GTP menyambut baik permintaan tersebut dan ini kita anggap sebagai berita gembira bahwa warga mulai mengenal GTP dan mulai tertarik untuk ikut memelihara lingkungan dengan menanan pohon,” ungkap Heri kepada wartawan, Minggu (11/2/18).

Heri menambahkan, GTP akan terus melakukan penanaman pohon setiap Minggu dan tentunya akan diselingi dengan acara-acara yang menarik perhatian warga agar gerakan ini bisa lebih dikenal dan di terima oleh masyarakat Kota Bogor.

“Kita perlu sesegera mungkin memperbaiki lingkungan karena musibah demi musibah terus terjadi baik itu bencana longsor maupun banjir. Kita
berharap gerakan ini bisa kembali membawa kesejukan bagi Kota Bogor. Semoga julukan Kota Hujan dan kota botani juga bisa kita pertahankan. Untuk menjalankan itu kita harus bergabung dengan semua komunitas yang ada di Bogor. Karena hanya pohon yang bisa mengembalikan harga diri kita semua,” pungkasnya.

 

Reporter: Agus Sudrajat
Foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: