Warga Palasari Desak Kades Tolak Pembangunan Hotel dan Ruko 

B-CHANNEL, CIJERUK – Puluhan warga Palasari Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor melakukan aksi demo didepan kantor Desa Palasari. Mereka menuntut Kepala Desa untuk menandatangani surat penolakan atas adanya rencana pembangunan Hotel dan Ruko Bogor Village yang berlokasi di Kampung tanjakan Barat Palasari.

“Intinya, kami dari warga meminta kepada pihak Pemerintah Desa melalui Kadesnya agar menolak dulu pembangunan hotel dan ruko tersebut. Karena hingga saat ini ijin lingkungannya belum ada. Apalagi sebelumnya pernah menyampaikan akan membela warga bukan perusahaan, “kata Muhtar tokoh masyarakat setempat, Senin (04/06/18).

Karena itu, sambungnya, Dia juga mempertanyakan soal pertanggungjawaban pihak Pemdes terkait izin lingkungan yang belum ada. Namun, alat berat yang didatangkan pengembang di lokasi proyek sudah disiapkan.

“Makanya, kami minta sejauh mana pertanggung jawaban pihak pengembang, berani berbuat berani bertanggungjawab. Keinginan kami bukan apa-apa, silaturahmilah kepada masyarakat dan melibatkan tenaga dari warga itu saja, “ujarnya.

Sekretaris Desa Palasari, Hj Neneng N.Kusumawidae mengungkapkan bahwa kedatangan sejumlah warga ke desa merupakan haknya sebagai warga negara Indonesia.

“Ya, kita menerima karena itu hak warga dan keinginan warga hanya ingin dilibatkan dalam pembangunan itu. Termasuk tenaga kerjanya diambil dari lokasi sekitar, “ungkapnya.

 

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: