Yayasan Mandiri Berkah Diduga Palsukan Tanda Tangan Warga dan Kades

B-CHANNEL, CIJERUK – Yayasan Mandiri Berkah diduga telah memalsukan tanda tangan beberapa warga, termasuk ,Ketua RW dan Kepala Desa Cibadak Rt 02 RW 01 Desa Cijeruk, Kabupaten Bogor. Hal tersebut dilakukan untuk menyiasati izin pendirian pembangunan sekolah.

Salah seorang warga yang menjadi korban mengungkapkan, dirinya merasa tidak pernah memberikan tanda tangan mengenai surat izin lingkungan untuk pendirian sekolah tersebut.

“Saya tidak pernah menanda tangani surat izin itu, tapi kenapa ko ada tanda tangan saya, kan bingung kalau begini,” ungkapnya, Rabu (10/1/2018).

Apa yang telah diperbuat pihak yayasan jelas sangat merugikan warga yang tidak pernah memberi izin dalam bentuk tanda tangan. Bahkan, bukan hanya warga saja, tanda tangan ketua RW berikut stempelnya pun ikut dipalsukan juga.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Cijeruk Ade Tamsuri membenarkan jika telah terjadi dugaan pemalsuan tandatangan yang dilakukan oleh pihak sekolah.

“Ya, memang ada masalah seperti itu dan kami telah berupaya untuk meluruskannya antara warga dan pihak yayasan. Tapi sayang sampai saat ini, upaya mediasinya belum tercapai,” ujarnya.

Ia mengakui, selain tanda tangan warga dan ketua RW setempat yang dipalsukan, tanda tangan kades bersama stempel desa turut dipalsukan juga.

“Namun, untuk masalah yang menyangkut dengan saya atau Pemerintahan Desa, secara pribadi saya sudah maafkan, sebab pada waktu itu pihak yayasan didampingi salah seorang staf kecamatan datang meminta maaf,” akunya.

Ia menambahkan, meski pihak Pemdes maupun pribadinya sudah memaafkan, lantas bukan berarti bebas dari hal-hal kesalahannya. “Ini kan secara pribadi, kalau misalkan untuk proses hukumnya kan bukan kewenangan saya,” terangnya.

 

Reporter : Agus Sudrajat
Foto : Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: