Yuk Kepoin Boarding School Khusus Putri, Khadija School Indonesia

B-CHANNEL, BOGOR – Sebagai upaya mencetak generasi ummahatus sholihah dimasa depan dengan bekal hafalan dan kefahaman terhadap Al Quran dan Sunnah, kini telah hadir lembaga pendidikan khusus putri bernama Khadija School (Khas) Indonesia for Girl and Boarding, yang terletak di wilayah Kabupaten Bogor, tepatnya di Kebun Pak Mandor, Jl. Billabong, Desa Cimanggis, Bojong Gede.

Lembaga yang mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan karakter anak didik menjadi Generasi Shalihah dan Hafidzah, Muslimah Entrepreneur, Periset Muslimah inovatif dan Cerdas digital ini, juga menggunakan kurikulum nasional dan internasional dalam pengajarannya dengan metode belajar holistic dan integrasi melalui pendekatan berbasis riset, pendidikan berbasis riset digital smart dan entrepreneurship serta memiliki program unggulan Tahfldz Al-Quran (15 – 30 Juz).

Director’s Speech Khas Indonesia, Drs.Mustafa Yamin menuturkan, berdirinya Khadija School dilatarbelakangi oleh keinginan untuk menjadikan para muslimah dapat mencontoh kebaikan-kebaikan yang dimiliki oleh para Ummahatul Mukminin.

Ummahatul Mukminin adalah gelar kehormatan yang dikhususkan bagi istri-istri Rasulullah SAW. Semua istri Rasulullah tersebut adalah wanita-wanita pilihan yang memiliki banyak keistimewaan yaitu kebajikan, cantik, bernasab mulia, terhormat, pintar, dermawan, serta taat pada Allah dan RasuI-Nya.

“Kenapa perempuan? Karena perempuan akan menjadi ibu dan ibu adalah sekolah pertama seorang anak. Sosok perempuan yang menjadi inspirasi kita adalah Khadija, perempun pertama yang masuk islam dan para istri-istri rosul (ummahatus shalihah),” terangnya, Sabtu (9/6/2018).

Mustafa menjelaskan, sekolah ini hanya menerima pelajar putri tingkat SMP. Kenapa SMP? karena disini sekolah asrama (boarding school) yang sistem belajarnya tidak pulang pergi. Mereka diberi waktu untuk pulang itu satu bulan sekali agar mereka mandiri, berfikir kritis dan analitis, berjiwa entrepreneurship dan terampil dalam mengolah teknologi digital di era millenial. Karena pasca lulus dari SD, anak itu emosionalnya telah matang. Keunggulan utama Khas Indonesia adalah melatih kemandirian, memiliki jiwa pengusaha, kemampuan riset yang kuat sejak dini, dapat memanfaatkan IT dengan baik, kemudian dibungkus dengan pendidikan karakter yang kuat berdasarkan keislaman dengan belajar menjadi penghafal quran dan mengerti isi quran dengan baik.

“Disini kita mencetak generasi mandiri yang bisa membuka lapangan pekerjaan. Jadi mereka berpikir untuk menjadi pengusaha bukan berfikir hanya menjadi pekerja,” ungkapnya.

Kurikulum yang dipakai, sambungnya, memadukan KTSP, Kurtilas, international baccalaureate (IB) standard and assesment, serta Cambridge assesment. Didukung tenaga pengajar berkualitas lulusan dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Karena itu, bahasa yang digunakan sehari hari adalah Inggris di samping juga ada bahasa Arab dan Indonesia.

“Untuk mengetahui minat siswi, di awal, dilakukan pre test kepada peserta didik yakni tes akademik matematika, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Lalu ada interview dengan orang tua dan siswi. Selain itu, siswi juga akan diperkuat dengan daya menulis laporan,” jelasnya.

Saat ini, Khadija School (Khas) Indonesia membuka pendaftaran siswi SMP untuk tahun pelajaran 2018/2019 pada bulan Mei 2018. Untuk promo bulan ini sampai dengan Agustus, ada potongan untuk 10 pendaftar pertama yakni dibebaskan uang gedung sekitar 10 juta dari 25 juta biaya administratif yang harus dibayarkan untuk tiga tahun dan itu sudah termasuk seragam, peralatan yang digunakan, makan 3 kali sehari dan laundry SPP. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Hetty 0852 1349 7243 atau Lusy 0811 9580 515

 

Reporter: Andi
Foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: