ASUS memperkenalkan laptop gaming ROG dengan seri Intel® Core™ H Generasi ke-12

ASUS memperkenalkan laptop gaming ROG dengan seri Intel® Core™ H Generasi ke-12

ASUS memperkenalkan laptop gaming ROG dengan seri Intel® Core™ H Generasi ke-12

ASUS ROG adalah merek pertama di dunia yang mengumumkan jajaran laptop gaming yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ H-series Generasi ke-12 terbaru.
Diperbarui pada 24 Januari 2022 pukul 11:45

Oleh Eko Lannue Ardy

Setelah pengumuman global di CES 2022, ASUS kembali membuat kejutan. Ya! Raksasa teknologi yang berbasis di Taiwan ini mengumumkan jajaran laptop gaming ROG inovatif terbaru yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ H-series Generasi ke-12, yang akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Jajaran laptop gaming ROG terbaru mencakup laptop gaming terbaik untuk penggemar esports, ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17, laptop gaming ultra-portable 16 inci yang tipis dan ramping, ROG Zephyrus M16, dan inovasi terbaru, yang paling bertenaga. tablet game di dunia ROG Flow Z13.

Seperti yang ditegaskan oleh Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, ASUS memastikan jajaran laptop ASUS ROG terbaru yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ H-series Generasi ke-12 akan segera hadir di Indonesia. Memberikan inovasi dan teknologi gaming terbaik dan tercanggih adalah tanggung jawab ROG.

“Jajaran laptop gaming terbaru ROG tidak hanya akan membanggakan kinerja yang kuat, tetapi juga menawarkan pengalaman pengguna terbaik bagi para gamer, pembuat konten, dan siapa saja yang ingin menjadi bagian dari budaya gaming,” kata Jimmy Lin.
Didukung oleh prosesor Intel® Core™ seri H Generasi ke-12

Seri ROG Strix SCAR, Zephyrus M16 dan Flow Z13 adalah laptop yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ H Series Generasi ke-12. Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 menggunakan konfigurasi Core™ yang terdiri dari Performance Core (P-Core) dan Efficient Core (E-Core).

Seperti namanya, P-Core berperforma tinggi bertugas memproses tugas-tugas berat. E-Core, di sisi lain, menjalankan tugas-tugas ringan, tetapi sangat efisien dan tidak menghabiskan banyak daya.
Kombinasi P-Core dan E-Core menghasilkan prosesor hybrid.

Ya! Tidak hanya memiliki kapasitas pemrosesan yang sangat tinggi, tetapi juga optimal untuk bermain game dan pembuatan konten, sekaligus sangat efisien dan hemat energi. Tidak heran prosesor Intel® Core™ H-series Generasi ke-12 yang paling kuat, Intel® Core™ i9-12900HK, memegang gelar prosesor seluler tercepat saat ini.
Dilengkapi dengan sakelar MUX

Seluruh jajaran laptop gaming ROG tahun 2022 juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman bermain game semakin baik. Salah satunya adalah MUX switch, sebuah chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop.

Saklar MUX memungkinkan jalur data visual untuk beralih dari chip grafis diskrit langsung ke layar laptop tanpa melalui prosesor dan chip grafis terintegrasi. Sakelar MUX sangat berguna saat laptop ROG bekerja dengan chip grafis diskrit yang tertanam di dalamnya, serta saat bermain game.

Karena data visual sekarang dapat ditampilkan langsung oleh chip grafis diskrit, kinerja dalam game juga dapat ditampilkan lebih baik atau lebih optimal. Peningkatan performa pada game dengan MUX Switch bisa mencapai 10-30%.

Sumber :