Kelebihan Blue Tick Instagram, Jadikan akun lebih menonjol

Kelebihan Blue Tick Instagram, Jadikan akun lebih menonjol

Kelebihan Blue Tick Instagram, Jadikan akun lebih menonjol

Tidak semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari centang biru Instagram. Pasalnya, lencana ini hanya diberikan kepada tokoh masyarakat atau organisasi resmi.

Salah satu keuntungannya adalah akun Anda akan menonjol dari yang lain. Lihat contoh di bawah untuk perbandingan.

Kedua akun di atas menjual layanan yang sama, tetapi orang mungkin akan tertarik pada akun centang biru.

Jika Anda tertarik dengan stiker ini, silakan baca panduan kami tentang cara mendapatkan centang biru di Instagram. Tidak sulit asalkan akun Anda memenuhi persyaratan.
Kelebihan Blue Tick Instagram

Menurut B2C, hanya 2,26% akun Instagram di seluruh dunia yang memiliki status terverifikasi dan 19% di antaranya adalah merek. Berikut beberapa manfaat centang biru di Instagram yang tidak didapatkan oleh pemegang akun biasa.
1. Kepercayaan pelanggan yang lebih tinggi

Mari kita mulai dengan efek instan centang biru di Instagram.

Status terverifikasi segera meningkatkan kredibilitas akun Anda. Mengingat hanya sedikit akun di dunia yang mendapatkan hak eksklusif ini.

Pelanggan menganggap akun Anda penting dan relevan. Hal ini sangat menguntungkan terutama untuk kelangsungan usaha.

Lencana biru juga meningkatkan kemungkinan bahwa pelanggan akan mempercayai akun Anda.
2. Keterlibatan pengguna yang lebih tinggi

Akun terverifikasi mendapatkan rata-rata 30% lebih banyak keterlibatan. Hal ini secara tidak langsung berpengaruh sangat positif terhadap brand awareness.

Faktanya, tidak ada indikator yang jelas tentang hal ini. Kemungkinan penyebabnya adalah Instagram memprioritaskan akun dengan centang biru dengan cara yang berbeda.

Misalnya, akun terverifikasi biasanya direkomendasikan terlebih dahulu dalam pencarian. Itu juga selalu di bagian atas kolom komentar.
manfaat centang biru instagram

Ini membuat orang lebih sadar akan pengguna dengan hak istimewa ini.
3. Pencegahan agar akun palsu tidak muncul

Itu sering terjadi di kalangan influencer dan tokoh masyarakat, artinya banyak akun palsu atau sejenisnya muncul.

Masalahnya orang jahat pun bisa mendapatkannya jika hanya memiliki banyak pengikut.

Tidak jarang akun fanbase dengan sengaja membuat profil yang sangat mirip dengan aslinya dan akhirnya mendapatkan lebih banyak pengikut.

Nah, kutu biru bisa mencegah hal seperti itu. Dengan lencana terverifikasi, Instagram memastikan hanya ada satu akun atas nama Anda.
4. Bawa pelanggan potensial

Pelanggan yang mencari influencer di Instagram sekarang lebih pintar. Anda tidak hanya melihat jumlah pengikut, tetapi juga keterlibatan dan status terverifikasi.

Tentu saja, bekerja dengan akun terverifikasi juga meningkatkan kredibilitas perusahaan, merek, atau bisnis mereka. Di satu sisi, sebagai pemegang akun Blue Tick, Anda juga memiliki peluang untuk menarik klien potensial yang hebat.
5. Dapatkan Fitur Khusus (Pembaruan 2021)

Sebelumnya, akun dengan 10.000 pengikut dan/atau centang biru mendapat fitur swipe alias tautan di Insta Story. Namun Instagram telah menghapusnya sejak pertengahan 2021.

Sumber :