Cara melacak nomor ponsel Dengan Aplikasi Android

bogorchannel.co.id – Kebutuhan komunikasi saat ini dapat dengan mudah dipenuhi berkat smartphone. Kita dapat berkomunikasi dengan siapa saja dan dimana saja dengan sangat mudah walaupun kita berada jauh.

Namun, kemudahan ini juga terkadang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ada orang yang menggunakannya untuk kegiatan negatif seperti penipuan atau terorisme.

Ya, teknologi sekarang sudah berkembang sangat pesat. Seperti dua sisi pisau, itu juga membawa sisi positif tetapi juga berisiko menggunakannya untuk hal-hal negatif.

Bukan rahasia lagi bahwa penipuan kini juga terjadi dengan modal smartphone. Misalnya penipuan SMS dengan hadiah atau telepon dari orang yang mengaku sebagai pihak yang menjalankan undian, dll. Jadi bagaimana Anda menghadapi ini?

Cara melacak nomor ponsel

Cara melacak nomor ponsel

Kewaspadaan adalah sesuatu yang harus selalu kita lakukan untuk mencegah penipuan smartphone. Selain itu, terkadang ada orang yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji melalui fasilitas HP.

Hal ini tentunya akan sangat merepotkan dan mengganggu kenyamanan kita. Jadi bagaimana dengan itu? Tentang, kali ini ppklkemenkop.id akan memberikan beberapa tips untuk dapat mendeteksi dan melacak para penjahat yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Cara melacak nomor ponsel dengan aplikasi

Kami pertama-tama akan menguji aplikasi yang sudah populer untuk ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Swedia dan telah diunduh lebih dari 85 juta kali di playstore.

Dapat digunakan untuk mengetahui identitas dan informasi nomor yang mungkin disembunyikan atau digunakan untuk penipuan. Berikut panduannya:

  1. Pertama, unduh file APK, lalu instal seperti biasa. Buka aplikasi dan ketik nomor ponsel Anda untuk masuk.
  2. Setelah itu, Anda akan dibawa ke menu utama. Akan ada 4 daftar, pilih pencarian untuk mengetahui identitas nomor ponsel target.
  3. Aplikasi ini akan bekerja dan melakukan tugasnya untuk melacak informasi yang terkait dengan nomor ponsel.

Selain aplikasi untuk Android dan iOS, ini juga tersedia sebagai layanan web. Pergi ke truecaller.com dan kemudian masuk/masuk dengan email dan nomor telepon Anda. Terakhir, lakukan pencarian untuk melacak informasi tentang suatu nomor.

Menggunakan Website

Dalam metode selanjutnya ini, Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun untuk mengetahui pemilik nomor telepon yang tidak dikenal. Jadi, di sini Anda dapat menggunakan situs resmi Truecaller untuk mengetahui pemilik nomor tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs resmi Truecaller.
  2. Kemudian, seperti biasa, masuk dulu.
  3. Jika sudah, klik masuk.
  4. Setelah itu, Anda dapat memilih kode negara dan memasukkan nomor yang pemiliknya ingin Anda ketahui.
  5. Penggunaan aplikasi

Selain itu, ada aplikasi yang fungsinya agak mirip dengan yang sebelumnya. Kontaktif dapat menemukan dan mengidentifikasi identitas nomor ponsel yang tidak dikenal.

  1. Cukup instal aplikasi [di sini] dan luncurkan.
  2. Setelah itu, tunggu nomor tujuan menelepon Anda.
  3. Saat itu terjadi, Contactive akan bekerja secara otomatis dan mendeteksi identitas nomor tersebut.
  4. Pada saat itu, pastikan Anda terhubung ke Internet agar bisa berfungsi.
  5. Penggunaan WhatsApp Web

Setelah itu, kita tidak memerlukan aplikasi tambahan. Kami akan menggunakan layanan web whatsapp yang mungkin sudah Anda kenal. Bagaimana? Silakan ikuti panduan di bawah ini:

  • Pertama, buka situs web WhatsApp [di sini] dan masuk dengan nomor Anda.
  • Kemudian cobalah mengobrol dengan seseorang yang nomornya ingin Anda lacak.
  • Sekarang buka task manager dengan menekan CTRL + ALT + Delete, lalu tutup semua aplikasi selain browser yang digunakan untuk membuka WhatsApp.
  • Kemudian buka CMD dan ketik netstat-an dan tekan Enter. Alamat IP tujuan akan muncul di sana.
  • Jadi tulis nomor IP, lalu masukkan [di sini] lalu masukkan nomor IP dan terakhir lacak.
  • Kami akan melihat lokasi nomor ponsel yang telah dilacak sebelumnya.
  • Apa benar semudah itu? Tidak perlu repot.