Penggunaan dan Contoh Orthography, Etymology dan Syntax

Pengertian, penggunaan dan contoh ortografi, etimologi, sintaksis dalam tata bahasa Inggris

contoh-orthography-etymology

Belajar bahasa adalah salah satu hal yang paling menyenangkan dan bermanfaat untuk dilakukan. Selain bersenang-senang dan bersenang-senang, kita juga akan tahu bahwa kita akan mendapat manfaat darinya nanti. Kita akan selalu merasa tertantang ketika kita belajar bahasa Inggris. “itu sangat menuntut”. karena dalam bahasa inggris selalu ada materi yang menarik dan unik

Lalu apa jadinya bila kegembiraan atau semangat belajar kita terhambat karena kita tidak memahami suatu mata pelajaran dan sulit untuk dipahami. Formulasi, misalnya. kita tidak bisa merangkai kata menjadi kalimat yang utuh. karena kita tidak tahu apa saja komponennya, bagaimana cara menyusunnya, dll.

Kali ini admin akan berbagi ilmu kepada sahabat IBI semua tentang cara menyusun kata dalam kalimat lengkap dll atau disebut Ortografi, Etimologi dan Sintaks dalam Bahasa Inggris.

Apa itu ortografi, etimologi, dan sintaksis?
Memahami ortografi, etimologi, dan sintaksis

ortografi

Seni menulis kata-kata dengan huruf yang benar menurut bahasa biasa. seni menulis kata-kata dengan huruf yang benar menurut bahasa umum

Representasi bunyi bahasa dengan simbol tertulis atau tercetak. Representasi simbol bahasa tertulis atau tercetak dengan keras

bagian dari pelajaran bahasa yang berhubungan dengan huruf dan ejaan. Itu bagian dari linguistik yang berhubungan dengan huruf dan ejaan
ilmu yang mempelajari penulisan dan pengucapan huruf bahasa Inggris dengan benar.

etimologi

Mempelajari sejarah kata, asal-usulnya, dan bagaimana bentuk serta maknanya berubah seiring waktu. Istilah “etimologi (dari suatu kata)” berarti dalam arti yang lebih luas asal usul kata yang bersangkutan.

Etimologi adalah studi tentang sejarah kata atau asal usul kata. dan bagaimana bentuk dan maknanya berubah dari waktu ke waktu. Istilah “etimologi (kata)” berarti dalam arti yang lebih luas asal usul kata tertentu.

Etimologi adalah studi tentang bagaimana menempatkan huruf yang benar dalam kata bahasa Inggris. Ada 8 kajian yang dibahas dalam Etimologi, yaitu delapan bagian kalimat, atau yang sering disebut dengan “8 bagian bahasa”. diantaranya adalah:

  • kata benda (kata benda)
  • kata sifat
  • Kata kerja
  • Kata ganti (kata ganti)
  • Kata keterangan
  • kata depan
  • tautan
  • Interjection (kata seru)

Dari delapan kata di atas memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing dalam sebuah kalimat. Jika ada kesalahan dalam penyusunan, penempatan, atau penggunaan, maka ada kesalahan besar dalam penyusunan kalimat bahasa Inggris. Jadi berhati-hatilah dan pelajari langkah-langkahnya dengan benar.

sintaksis

seperangkat aturan dalam suatu bahasa. Ini menentukan bagaimana kata-kata dari berbagai bagian pidato disatukan untuk menyampaikan pemikiran yang lengkap.

Seperangkat aturan dalam bahasa. Menentukan bagaimana kata-kata disatukan dari berbagai bagian pidato untuk menyampaikan pemikiran yang lengkap.

Sintaks adalah cabang linguistik yang mempelajari bagaimana kata-kata bahasa Inggris disusun menjadi kalimat atau kalimat yang tepat dan sesuai, serta sintaksis sebagai bagian dari tata bahasa, yang mempelajari proses pembentukan kalimat.

Penggunaan dan contoh ortografi, etimologi, dan sintaksis

ortografi

Surat

Huruf adalah lambang bunyi, atau dalam arti lain dikatakan huruf adalah tanda gores yang diucapkan atau dibunyikan. Dalam ejaan, surat dibedakan menjadi 2, yaitu:

Surat Kecil

a B C D E F G H I J K L M O P Q R S T U V w x y z

Huruf kapital (huruf besar)

A B C D E F G H I J K L M O P Q R S T U V W X Y Z

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan huruf kapital, yaitu huruf kapital digunakan untuk:

Semua nama orang, kota, negara, sekolah, perusahaan, dan nama tempat lainnya, misalnya:

Nama Pribadi : Joko, Andi, Kucai, Arwan, dll.
Nama Kota : Kota Besar, Wonosobo, Bandar Lampung, Way Tenong, New York, dll.
Nama negara: Indonesia, Jerman, Malaysia, dll.
Nama Sekolah : Insantama, Ar Raudah, UI, UGM, STKIP.

  • 2. Nama hari dan nama bulan
  • Nama Hari : Minggu, Senin, Selasa, dst.
    Nama bulan: Januari, Februari, Maret, dll.
  • 3. Nama-nama kata yang disingkat derajat, misalnya: BA (Bachlor of Art), Ph.D. (Doktor Filsafat) dll.
  • 4. Nama-nama sesuatu yang luhur: Allah, Nabi, Tuhan, Tuhan (gelar mulia), dll.
  • 5. kata pertama dari setiap kalimat: Saya seorang pelajar, Anda pergi ke dokter tadi malam

kata ke-2 (kata)

Kata adalah rangkaian huruf yang membentuk suatu arti, misalnya: Cinta (Love), Dapatkan (get) dll.

suku kata ke-3 (suku kata)

  • Suku kata adalah bagian dari suatu kata yang dapat diucapkan secara langsung, misalnya: air (water), tinggi (high), pandai (smart), dll.
  • Suku kata dapat dikelompokkan menjadi beberapa jenis, yaitu:
  • Bersuku kata satu (satu suku kata)
  • Adalah kata yang hanya terdiri dari satu suku kata. misalnya tinggi, pintar, tua, besar, dll.
  • Dis suku kata (dua suku kata)
  • Adalah kata yang hanya terdiri dari dua suku kata. Contoh; Pintar, gila, bahagia, dll.
  • Tiga suku kata (tiga suku kata)
  • Adalah kata yang hanya terdiri dari tiga suku kata. Contoh; Bahagia, mahal, penting, dll.
  • Polysyllabic (empat kucing atau lebih)
  • Adalah kata yang terdiri dari 4 suku kata atau lebih. Contoh; a- ort, be-au-ti-ful dll.

etimologi

Etimologi adalah studi tentang bagaimana mengatur huruf bahasa Inggris dengan benar menjadi kata bahasa Inggris. Secara etimologi, kata bahasa Inggris dikelompokkan menjadi 8 bagian atau bisa disebut “The Eight of Speech” (8 bagian yang menyusun kalimat).

Diantaranya adalah:

kata benda (kata benda)
kata sifat
Kata kerja
Kata ganti (kata ganti)
Kata keterangan
kata depan
konjungsi
Interjection (kata seru)

Dari delapan kata di atas memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing dalam sebuah kalimat. Jika ada kesalahan dalam penyusunan, penempatan, atau penggunaan, maka ada kesalahan besar dalam penyusunan kalimat bahasa Inggris. Jadi hati-hati dan pelajari langkah-langkahnya dengan benar..

sintaksis

Sahabat IBI, mungkin ini aspek yang paling sulit untuk dipahami dan/atau disampaikan. Sementara struktur gramatikal adalah dasar tata bahasa, sintaksis adalah studi bernuansa kata dan frasa. Jadi, ketika membahas sintaks, kita perlu fokus pada kata dan frasa.

“Tidak semua burung adalah elang” berbeda dengan “Semua burung bukanlah elang”. (Yang terakhir ini tidak sepenuhnya benar, bukan?)

Penggunaan sintaksis terjadi tidak hanya pada penggunaan kata-kata untuk menyusun kalimat (sintaks dalam kalimat), tetapi juga pada beberapa aransemen sastra atau skrip yang digunakan untuk menekankan makna, untuk menciptakan ritme puisi atau prosa agar lebih menarik. , dll.

Secara umum, urutan kata dari kalimat bahasa Inggris adalah “subjek + kata kerja + objek”. Namun, dalam puisi, urutan kata dapat berubah untuk menciptakan efek artistik tertentu, seperti: Sintaks unik yang digunakan dalam puisi membedakannya dari prosa. Mari kita perhatikan contoh sintaks berikut:

Dalam percakapan biasa, kita cukup mengatakan, “Saya tidak bisa keluar” untuk mengungkapkan ketidakmampuan kita. Puisi P.J. Kavanagh “Beyond Decoration” tidak hanya mengandalkan ucapan biasa “Aku tidak bisa keluar”. Sebaliknya, ia menggeser sintaks dan mengatakan “Saya tidak bisa keluar”, yang menekankan ketidakmampuan untuk keluar yang disampaikan oleh kata “tidak bisa” jauh lebih kuat.

Dalam percakapan biasa kita bisa mengatakan, “Saya tidak bisa pergi” untuk mengungkapkan ketidakmampuan kita. Puisi PJ Kavanagh Beyond Decoration tidak hanya mengatakan “Aku tidak bisa pergi”. Sebaliknya, itu menggeser sintaks dan mengatakan “Keluar saya tidak bisa”, yang menekankan ketidakmampuan untuk keluar dengan kata “Tidak”.

Demikian pembahasan materi bahasa inggris tentang grammar: spelling, etimologi dan sintaks, semoga apa yang admin jelaskan dapat diterima dan dipahami, maaf jika ada kesalahan, silahkan kirimkan saran dan komentar anda pada pembahasan di blog ini, selamat belajar, baik?

Sumber :