Contoh Puisi Bahasa Inggris Sederhana Dan Analisanya

Contoh Puisi Bahasa Inggris Sederhana dan Analisisnya

contoh-puisi

Puisi merupakan salah satu karya sastra yang masih sering digunakan untuk menyampaikan pesan berupa kata-kata. Makna dari puisi itu sendiri sangat beragam, mulai dari puisi cinta, puisi persahabatan, puisi tentang pahlawan, puisi tentang keindahan alam dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan dalam pelajaran bahasa Inggris, puisi merupakan salah satu materi yang harus dikuasai oleh siswa, biasanya guru menanyakan contoh puisi bahasa Inggris yang dilengkapi dengan analisis.

Dalam menganalisis puisi, Anda harus terlebih dahulu mengetahui makna puisi tersebut. Setelah mengetahui makna puisi, Anda hanya dapat menganalisis jalan cerita dari isi puisi dan beberapa elemen lain seperti tema, latar, dan sebagainya.

Berikut ini adalah contoh puisi bahasa Inggris yang dilengkapi dengan sedikit analisis yang dapat membantu:

Sahabat IBI (ilmuBahasainggris.com) adalah contoh untuk pembelajaran, sehingga Anda akan mendapatkan sedikit gambaran bagaimana menganalisis sebuah puisi.

  • Untuk Mengingatmu
  • Suara lembut dengan buku cerita di tangannya
  • Selalu hadir di setiap malam
  • Bulan lebih terang untuk menutupi mataku
  • Untuk membuatku tetap dalam kegelapan malam
  • Kecupan kening
  • Berikan sentuhan terakhir saat aku tertidur
  • Saat aku membuka mataku, aku merasa,, di malam hari, aku mendengar suara lembutmu
  • Kamu adalah sinar matahari di hariku
  • Kamulah yang membuat masalah hilang
  • Kamu adalah kata-kata di dalam laguku
  • Kamu adalah mata yang membantuku melihat
  • Dia ada disana,,
  • Angin membawa jiwanya jauh
  • Aku sendirian untuk menyimpan kenangan manisku
  • Kerinduan yang membeku melalui bayanganmu

Contoh puisi bahasa Inggris di atas adalah contoh puisi yang berbicara tentang cinta untuk seorang ibu yang telah meninggal, dengan demikian puisi ini dapat digolongkan sebagai jenis puisi dengan tema cinta dan cinta.

kematian. Puisi ini menceritakan tentang kehidupannya yang sangat indah saat masih bersama ibunda tercinta, dimana perhatian dan suara lembut sosok ibu menjadi sesuatu yang dirindukan saat ibunya tiada. Untuk lebih jelasnya mari kita simak analisanya bersama-sama

dibawah ini

Cinta dan kematian

Baris-baris puisi tersebut menggambarkan ingatan seseorang di masa lalu ketika dia masih anak-anak, dia sangat mencintai ibunya tetapi tidak dalam waktu yang lama, ibunya telah pergi.

Tema : Kenangan sedih masa kecil, terlihat pada bait terakhir “Dia ada disana,, Angin membawa jiwanya jauh, aku sendiri menyimpan kenangan manisku, Bergumpal rindu melalui bayanganmu

Bait ini menggambarkan tentang perasaan seseorang yang sangat sedih dengan hidupnya

Suasana : sedih dan menghilang

Pada bait kedua dan terakhir, baris-baris tersebut menjelaskan kepada pembaca bahwa dalam puisi itu seseorang merasa sedih dan kehilangan ketika dia masih anak-anak, ibunya selalu ada untuknya tetapi sekarang hanya dalam ingatan manisnya.

Mood and Tone : menghilang

Setelah membaca puisi, dalam memori Anda menguraikan memori kesedihan masa kecil dan rasa menghilang. Terlihat pada bait kedua dan terakhir

Karakter dan Pengaturan

Di dalam pembicara “Saya”, baris-baris puisi itu menggambarkan ingatan seseorang

Pembicara luar “dia” dan “dia” Pendengar Orang tua, pemuda,

anak-anak dan orang dewasa

Peserta Bulan dan buku cerita

Bahasa kiasan : Paradoks adalah kontradiksi nyata yang bagaimanapun juga benar dan juga bisa berupa situasi atau pernyataan.

Paradoks Bulan yang lebih terang untuk mendung membuat mataku tetap dalam gelapnya malam di garis itu ada kontradiksi antara terang dan mendung. Itu hanya mengungkapkan imajinasi penulis bahwa sesuatu yang cerah bertentangan dengan mendung.

Ironi dramatis

Ironi dramatis ketidaksesuaian bukanlah antara apa yang dikatakan pembicara dan apa yang dimaksudkan pembicara, tetapi antara apa yang dikatakan pembicara dan apa yang dimaksud puisi. Saya mengambil contoh ironi dramatis dari puisi kami untuk mengenangmu, yang pernah teman saya ceritakan sebelumnya, puisi kami menggambarkan tentang tragedi di masa lalu, memori orang yang mencintai ibunya dan sekarang menjadi kenangan manis karena dia meninggal. jauh. Ciuman kening Berikan sentuhan terakhir saat aku terlelap Saat aku membuka mata aku merasa,, tepat di malam hari, aku mendengar suara lembutmu Dia ada disana,, Angin membawa jiwanya jauh aku sendiri untuk menjaga manisku Kenangan Menggumpal rindu dalam bayangmu Untuk bait-bait tersebut menggambarkan tentang kondisi duka dimana seseorang merasa kehilangan ibunya dan kini hanya tinggal dalam ingatannya.

Ironi situasional

Ironi situasional adalah gaya yang digunakan ketika penulis menciptakan situasi dan membuat pembaca percaya bahwa akhir tertentu diharapkan, ketika akhir yang sebenarnya benar-benar kontras. Pada bagian ini terdapat ironi yang mengacu pada kontras antara apa yang diharapkan dan apa yang sebenarnya terjadi. T

Sumber :