Dihadirkan di Apel Nasional Semarang, Slank jadi incaran netizen di Twitter

Grup Band Slank mendapat banyak ejekan dari netizen di media sosial Twitter. Netizen menggunakan tagar #SlankMakanDuitRakyat untuk mengolok-olok band yang menampilkan Bimbim, Kaka, Ridho, Ivan dan Abdee.

Dihadirkan di Apel Nasional Semarang, Slank jadi incaran netizen di Twitter

Tagar #SlankMakanDuitRakyat bahkan menjadi trend topic nomor satu di Indonesia pada Sabtu pagi (16 Maret 2019). Ada 8.346 tweet dari netizen yang mengejek band Gang Potlot dan mengungkapkan kemarahan mereka.

Dihadirkan-di-Apel-Nasional-Semarang-Slank-jadi-incaran-netizen-di-Twitter

Netizen prihatin dengan kabar rencana Pemprov Jateng menggelar apel nasional bertajuk “Kita Merah Putih”

yang menampilkan Slank, Mahfud MD, KH. Maimoen Zubair, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lapangan Simpang Lima Pancasila, Semarang, Minggu 17 Maret 2019. Dalam acara tersebut disebutkan Pemprov Jateng menghabiskan dana Rp 18 miliar di OBD .
Baca Juga: Dari Ajang Aksi Musik Anak Bangsa alias Asik Bang, Anisa Putri Ayudya Tuntut Musik Stop War

Mengunggah berita kerusakan jalan Brebes sepanjang 218 kilometer, akun @Raja*** memposting tweet: “Apakah Slank masih tega menggunakan dana pemerintah? Senang masih ada.” Tweet ini telah di-retweet lebih dari 350 kali. Akun @Abdi**** juga mengunggah cuplikan berita ke Tempo.co dua tahun lalu yang memperlihatkan pengakuan Gubernur Ganjar tentang tingginya angka kemiskinan di daerahnya.
Baca Juga: Dari Ajang Aksi Musik Anak Bangsa alias Asik Bang, Anisa Putri Ayudya Tuntut Musik Stop War

Ada juga akun yang mengunggah tweet dengan foto pengendara sepeda yang sedang tidur. “Di bawah uang, ya, mereka juga punya uang, beraninya mereka memakannya.” Akun @hp_arel menasihati Slank dan Pemprov Jateng. “Coba berikan beasiswa untuk anak sekolah, itu bagus. Daripada menyia-nyiakannya untuk konser yang tidak memiliki akhir yang jelas.”

LIHAT JUGA :

download mp3