English Speech : Pidato Bahasa Inggris Tentang Hari Kartini

Pidato Bahasa Inggris: Pidato Bahasa Inggris tentang Hari Kartini dan Maknanya

english-speech

Hari Kartini merupakan hari yang cukup bersejarah bagi masyarakat Indonesia, khususnya kaum wanita. Itulah sebabnya setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Pada hari ini, setiap sekolah biasanya mengadakan acara, seperti Karnaval Kartini atau pidato tentang Kartini. Nah disini admin akan memberikan materi untuk sobat SBI tentang contoh pidato tentang Kartini dalam bahasa inggris yang bisa sobat SBI gunakan sebagai materi bahasa inggris

Menuju Assalamualaikum.
Yang terhormat. Kepala Sekolah SMAN 22 Kota Maya, Ayahanda tersayang staf pengajar SMAN 22, Dan teman-teman yang saya cintai.
Di pagi yang cerah marilah kita panjatkan puji dan syukur atas doa ini kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kita semua rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat di tempat ini. Tak lupa shalawat dan salam kita persembahkan kepada Tuhan Nabi kita Muhammad SAW.

Pagi ini bahagia, saya akan menyampaikan makna Hari Kartini. Nama Kartini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Raden adjeng Kartini lahir pada 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah dan meninggal pada 17 September 1904 pada usia 25 tahun di Rembang, Jawa Tengah. Raden adjeng kartini juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia.

Bersyukurlah kepada perempuan Indonesia yang belum pernah merintis nasib perempuan sehingga derajat perempuan bangkit dari ambang malu.

Raden Adjeng Kartini dulu ada, perempuan mempermalukannya dibandingkan pemalas. Wanita di ruang kerjanya tidak boleh bekerja, apalagi manajer. Tapi itu berubah ketika Raden Adjeng Kartini berjuang untuk mengecualikan perempuan dari segalanya.

Kami mengikuti pelopor Ajeng Raden Kartini dan kami sekarang adalah perempuan, Praxis Indonesia telah memperoleh haknya sebagai seorang perempuan dan memperoleh kebebasan.
Namun, perjuangan melawan cita-cita Kartini tidak sepenuhnya berhasil. Masih banyak perempuan yang membutuhkan Indonesia untuk memperjuangkan nasibnya. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan. Oleh karena itu marilah kita tingkatkan partisipasi kita dalam menghadapi gelombang pembangunan, agar cita-cita Kartini segera terwujud.

Hanya saja pada kesempatan kali ini saya bisa melewatkan pc yang kurang maaf. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari Peringatan Hari Kartini.
Surat pergi.

Assalamu’alaikum serta rahmat dan berkah Allah.

Yang terhormat Direktur SMAN 22 Kota Maya, Guru yang terhormat, Staf SMAN 22, Dan teman-teman terkasih.

Di pagi yang cerah ini marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Jangan lupa shalawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW.

Di pagi yang bahagia ini, saya akan membawakan Anda makna Hari Kartini. Nama Kartini, mungkin sudah kita kenal. Raden Adjeng Kartini lahir pada 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah dan meninggal pada 17 September 1904 pada usia 25 tahun di Rembang, Jawa Tengah. Raden Adjeng Kartini juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia.

Bersyukurlah bagi perempuan Indonesia yang mempelopori perjuangan nasib perempuan sehingga terangkat status perempuan dari jurang kehinaan.

Sebelum Raden Adjeng Kartini ada, perempuan direndahkan dibandingkan laki-laki. Perempuan dilarang belajar, tidak bekerja, apalagi menjadi pemimpin. Namun semuanya berubah ketika Raden Adjeng Kartini berjuang untuk mengeluarkan perempuan dari itu semua.

Kita harus meniru dan mengamalkan karya rintisan Raden Ajeng Kartini, kini perempuan Indonesia telah mendapatkan haknya sebagai perempuan dan kebebasan.

Perjuangan Kartini untuk cita-cita tidak sepenuhnya berhasil. Masih banyak perempuan Indonesia yang nasibnya harus diperjuangkan. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Oleh karena itu marilah kita tingkatkan partisipasi kita dalam percepatan pembangunan saat ini agar cita-cita Kartini dapat segera terwujud.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, kurang lebih saya mohon maaf. Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari peringatan Hari Kartini ini.

Wassalamualaikum wr. wb.

Semoga bermanfaat bagi sahabat SBI semua

Sumber :