Fitur Smartphone Mudahkan Konten Kreator Buat Video Menarik

Fungsi smartphone memudahkan pembuat konten untuk membuat video yang menarik

fitur-smartphone

Membuat konten video dengan smartphone tidak kalah menariknya dengan kamera DSLR atau mirrorless. Beragamnya fungsi smartphone tentunya memudahkan para content creator untuk berkreasi.

Pada webinar Galaxy Creator Workshop pada Rabu (11 April 2020), beberapa pembicara mengungkapkan berbagai hal yang perlu diperhatikan oleh para content creator saat membuat konten video.

Fotografer dan content creator Galaxy Z Fold 2 di YouTube, Glenn Prasetya mengaku menggunakan smartphone untuk membuat konten video karena tidak besar, mudah dibawa dan digunakan: “Cukup ringan untuk dibawa dan kualitas videonya juga mumpuni. ,” jelasnya.

Menurutnya, saat merekam video, pembuat konten perlu memperhatikan gambar dan suara serta kreativitas pembuat konten.

,Misalnya, dengan visual, menurut Content Creator di YouTube, penting untuk memiliki gambar yang jelas agar penonton betah saat menontonnya. “Saat membuat konten, cobalah untuk menemukan tempat yang terang dan jelas. Jangan membelakangi sumber cahaya,” jelasnya.

Untuk mengurangi getaran atau goyangan video saat merekam, disarankan untuk menggunakan smartphone kompak yang didukung oleh fungsi electronic image stabilization system (EIS). Fungsi ini sudah tersedia di Samsung Galaxy A71 dan A51.

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy A71 dan A51, jelasnya, adalah Anda memiliki kebebasan untuk berkreasi saat membuat video.

Hal lain yang perlu diperhatikan oleh pembuat konten, jelasnya, adalah audio. Nah, saat merekam video, harus diperhatikan agar tidak ada noise.

“Merekam dengan suara yang jernih adalah salah satu kunci untuk menyampaikan pesan di video YouTube. Coba gunakan aksesoris mikrofon dasar saat vlogging,” jelasnya.

Menurutnya, penontonlah yang memutuskan apakah dia ingin terus melihat konten yang dibuat atau tidak. Untuk meningkatkan keterampilan pembuatan konten Anda, Glenn menyarankan untuk menonton banyak video tutorial.

Jenny Chua, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, merinci fungsi Samsung Galaxy A71, seperti empat kamera belakang dengan konfigurasi sensor kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, depth 5 MP, dan makro 5 MP.

Menurutnya, kreativitas diperlukan untuk mengoptimalkan penggunaan smartphone saat membuat konten video. Selain itu, fitur Samsung Galaxy A71 sangat cocok untuk para pembuat konten.

“Fitur Super Steady dapat digunakan untuk merekam video yang halus, berkualitas baik dan mengurangi goyangan kamera,” ujarnya.

Menurutnya, tren media sosial saat ini adalah berbagi konten video di sejumlah platform media sosial. “Mengoptimalkan gadget dan fungsinya,” jelasnya. (Ed.)

Sumber :