Game Horor Paling Seram Sepanjang Masa

Melakukan uji nyali tidak harus ada di tempat sepi. Jika kamu ingin mencoba sesuatu yang mencekam dan ngeri, coba dulu  main beberapa game horor yang menurut beberapa sumber paling menyeramkan.

Apalagi bulan Oktober ini identik dengan ajang Halloween yang pastinya berbau mistis. Game bertema horor ini bisa jadi sensasi berbeda bagi kamu yang bosan dengan petualangan satu karakter sekaligus menguji nyalimu.

Jika kamu merasa berani memainkannya, Tigafase sudah menyiapkan 6 game horor terseram yang siap bikin bulu kuduk kamu berdiri. Berikut ini ulasannya.

Game Horor Paling Seram Sepanjang Masa

1. Fatal Frame II: Crimson Butterfly

Fatal Frame II: Crimson Butterfly bisa dibilang merupakan game horor legendaris. Game ini telah dirilis pada 2003 untuk Playstation 2 dan Xbox. Bagi yang pernah memainkannya, pasti setuju jika sekuel dari Fatal Frame ini masih layak dianggap sebagai salah satu game terseram sepanjang masa.

Hal itu dibuktikan dalam laman Wikipedia yang dimana sebagian pemain terlalu takut untuk menyelesaikan cerita dari game yang dikembangkan oleh Tecmo ini.

Kamu akan berperan sebagai Mio Amakura dalam game ini yang ditemani saudara kembarnya bernama Miya Amakura.

Ceritanya berawal di tahun 1988 yang saat kedua gadis tersebut sedang berlibur ke tempat bermain masa kecil mereka di wilayah Minakami, Jepang. Namun, yang terjadi adalah mereka justru tersesat karena mengikuti kupu-kupu merah misterius yang terbang ke arah hutan.

Tanpa disadari mereka sudah memasuki desa yang dihuni oleh jiwa-jiwa orang mati yang tersiksa. Disinilah suasana seram mulai terjadi dan tugas kamu membantu mereka keluar dari desa terkutuk tersebut.

2. Silent Hill 2

Tak lengkap rasanya jika tak memasukkan Silent Hill 2 dalam daftar game horor terbaik sepanjang masa.

Satu hal paling menarik di game ini adalah selama permainan tidak ditemui adanya jumpscare kacangan. Namun, Silent Hill 2 justru lebih menekankan pada alur cerita yang misterius dan memberikan atmosfer mengerikan.

Karakter utama dalam game ini yakni James Sunderland ditugaskan mencari jawaban karena ia tiba-tiba saja ditelepon oleh istrinya yang sudah meninggal. Disinilah semua kengerian bermula terlebih ketika

James berjumpa dengan makhluk-makhluk yang memiliki bentuk mengerikan. Ditambah lagi jalanan yang berkabut semakin membuat suasana makin mencekam. Berani memainkannya?

3. Outlast

Outlast jadi salah satu game horor cukup terkenal dan legendaris. Meski sudah diluncurkan sekitar 9 tahun lalu, game besutan

Red Barrels ini tetap bisa membuat kamu mimpi buruk usai memainkannya. Outlast seri pertama bisa kamu mainkan dengan mulus di PC low-end sekalipun, sehingga cocok nih bagi yang ingin menantang keberaniannya.

Disini, kamu akan bermain dengan menjadi seorang jurnalis yang selalu ingin tahu bernama Miles Upshur.

Kamu akan memperoleh informasi mengenai sebuah rumah sakit jiwa yang sudah terbengkalai namun dibuka kembali oleh organisasi bernama Murkoff Corporation. Anehnya, rumah sakit tersebut ternyata beroperasi dalam kerahasiaan yang sangat ketat.

Dari rasa penasaran itu, kamu akhirnya menerobos masuk ke dalamnya. Mengerikannya, apa yang ditemukan di sana ternyata adalah makhluk-makhluk mengerikan dari hasil percobaan dan siap mencabik-cabik siapa saja yang mendekat.

Karena kamu sudah terjebak di dalamnya, tentu saja kamu harus bertahan hidup dan kabur secepat mungkin dari rumah sakit jiwa itu. Setelah berhasil keluar, kamu harus melaporkannya pada dunia dari apa yang telah kamu temukan.

4. Visage

Selanjutnya ada Visage yang dirilis pada 2010 dan disebut-sebut sebagai salah satu game horor paling seram yang pernah ada. Plot dan gameplay sangat identik dengan game besutan Konami ini.

Para pemain yang sudah mencoba memuji bagaimana ketegangan dan efek psikologi diberikan oleh Visage.

Ceritanya berawal pada tahun 1985, seorang pria bernama Dwayne Anderson menembak istri dan kedua anaknya lalu mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Keanehan mulai terjadi ketika secara misterius ia malah terbangun di kamar kosong yang sudah penuh darah.

Setelah itu, Dwayne keluar dari ruangan tersebut dan mendengar suara dari tetangganya, yakni Rose, yang sudah sejak tiga minggu tidak melihat ia keluar rumah.

Namun, saat akan keluar rumah, pintu depan ternyata terkunci dan saat itu juga mulai terjadi berbagai peristiwa mistis yang bikin kamu serangan jantung. Tugas kamu adalah melarikan diri dengan segera dari rumah bekas kejadian pembunuhan itu.

5. Resident Evil

Resident Evil sudah sangat terkenal di kalangan para gamers sebagai game bertema horor legendaris.

Serial game besutan Capcom ini pertama hadir tahun 1986 dan masih jadi salah satu game yang banyak dicari untuk memacu adrenalin.

Menurut admin, Resident Evil 3: Nemesis dan RE7: Biohazard yang paling seram. Di RE 3, momen kejar-kejaran dengan Nemesis bikin pemain hampir tidak bisa bernafas di sepanjang permainan.

Karakter utamanya Jill Valentine seperti tidak dibiarkan beristirahat, terlebih wujud Nemesis berupa monster mengerikan sering muncul tiba-tiba di beberapa tempat. Sangat menantang untuk memainkannya.

Sementara di RE7, suasananya lebih mencekam dengan nuansa horor yang berbeda. Kamu tidak lagi berhadapan dengan zombie melainkan melarikan diri dari  keluarga kanibal dan menghadapi sosok hantu anak kecil. Misi yang diberikan pun sangat menantang.

6. Until Dawn

Dirilis pada tahun 2015, Until Dawn merupakan game horor interaktif yang seru dan menyeramkan.

Sepanjang jalan ceritanya, kamu diharuskan untuk memilih berbagai pilihan dengan tepat. Jangan sampai asal pilih karena kamu bertugas untuk memastikan seluruh karakter di dalam game selamat.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang yang Dijamin Membayar

Memiliki cerita yang interaktif lantas membuat Until Dawn mendapatkan banyak pujian dari para gamers dan bahkan beberapa kali berhasil masuk nominasi penghargaan game.

Dalam game ini, kamu tidak hanya mengendalikan satu pemain saja melainkan delapan karakter yang merupakan seorang remaja yang sedang berlibur ke gunung Blackwood.

Namun, mereka tidak menyadari telah menjadi sasaran makhluk mengerikan yang disebut The Wendigos. Untuk itulah kamu harus membuat keputusan-keputusan secara tepat agar mereka semua selamat.

Itu dia daftar game horor paling seram yang pernah dirilis dan beberapa diantaranya ada game legendaris. Kamu mau coba mainkan yang mana? Jika kamu penakut, jangan coba-coba main sendirian deh!

Sumber:

https://lppksps.id/
https://circledu.id/
https://laskarmerahputih.co.id/
https://pauddikmasmaluku.id/
https://sewaproyektor.co.id/