Goose Vs Geese: Pengertian Dan Perbedaannya Yang Wajib

Goose Vs Geese: Pengertian dan Perbedaan Yang Harus Anda Ketahui

goose-vs-geese

Dalam bahasa Inggris, kita biasanya mengenal istilah goose untuk menyebut seekor angsa. Selain angsa, kita juga mengenal istilah lain yaitu angsa. Kesamaan arti dari kedua kata tersebut tentu bisa menimbulkan kebingungan, apalagi dengan teman-teman IBi yang baru saja belajar bahasa Inggris.

Oleh karena itu, dalam ulasan kali ini, IBI akan membahas tentang pengertian dan perbedaan antara angsa dan angsa. Langsung saja berikut ulasan lengkapnya.

Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, goose berarti angsa. Namun, angsa yang ditunjuk dengan istilah angsa hanya banyak atau tunggal. Berikut ini adalah contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan kata goose.

  • Odet adalah nama angsa Anna (Odet adalah nama angsa Anna).
  • Wow itu menakjubkan! Di mana Anda memotret angsa cantik ini, Jim? (Wow, luar biasa. Di mana Anda mengambil angsa cantik ini, Jim?).
  • Selain dari satu cerita yang pernah saya dengar, seekor angsa hanya akan memiliki satu pasangan dalam hidupnya.

Angsa

Sama halnya dengan goose, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, goose artinya angsa. Bedanya, angsa yang dilambangkan dengan kata geese itu banyak atau beberapa.

Berbeda dengan kata benda lain, bentuk tunggal berubah menjadi jamak. Angsa adalah kata benda yang memiliki bentuk jamak tidak beraturan atau tidak beraturan. Jadi, alih-alih menambahkan huruf S di akhir kata goose, kita perlu mengubah suaranya menjadi geese untuk memanggil geese dalam bentuk jamak.

Berikut ini adalah contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan kata geese.

  • Taman ini adalah rumah bagi banyak angsa putih.
  • Kakek saya memiliki 3 kucing, 2 burung dan 5 angsa di rumahnya.
  • Tidak seperti kebanyakan angsa, angsa Kanada memiliki bulu berwarna coklat dan hitam.

Demikian yang dapat disampaikan IBI tentang pengertian dan perbedaan angsa dan angsa. Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran bagi sahabat IBI semua.

Sumber :