10 Nama Idiom Tentang Uang (Money Idiom) Beserta Arti

10 nama idiom tentang uang (money idiom) beserta artinya dan contoh kalimat lengkapnya

idiom-tentang-uang

Tidak semua yang berkilau adalah emas: ungkapan ini berarti bahwa penampilan bisa menyesatkan dan tidak semua yang Anda lihat atau tidak lihat harus berharga.

Contoh kalimat: Saya membeli jam tangan yang tampak mahal, tetapi setelah seminggu jam itu berhenti bekerja. Saya menyadari bahwa tidak semua yang berkilau itu emas – saya membeli jam tangan dan mencari yang mahal, tetapi berhenti bekerja setelah seminggu. Saya menyadari bahwa tidak semua yang berkilau itu adalah emas.

Cek Kosong – Dana Tak Terbatas: Biarkan cek kosong untuk mengalokasikan dana tak terbatas ke proyek atau orang.

Contoh kalimat: Saya diberitahu bahwa proyek harus berhasil dan saya akan mendapatkan cek kosong untuk itu.

Dime a Dozen – A Dime or a Dozen: Ungkapan ini digunakan untuk merujuk pada sesuatu yang sangat mudah didapat dan karenanya bernilai kecil.

Contoh kalimat: jangan khawatir tentang ini, mereka tersedia selusin

Uang Mudah – Uang Mudah: Istilah ini digunakan untuk merujuk pada uang yang dapat diperoleh tanpa banyak usaha.

Contoh kalimat: Tugas itu mudah dan menghasilkan uang dengan mudah baginya.

Feel Like A Million Dollars – Very Or Too Happy: Ungkapan ini digunakan untuk merujuk pada perasaan bahagia yang luar biasa.

Contoh kalimat: Sekarang saya sudah menikah, saya merasa seperti satu juta dolar – Sekarang saya sudah menikah, saya merasa sangat bahagia.

Beri seseorang uang mereka – beri seseorang kesempatan untuk menghasilkan uang: frasa ini digunakan untuk merujuk pada seseorang yang lebih baik daripada seseorang yang profesional di bidang tertentu.

Contoh kalimat: Rajesh mungkin tidak terkenal, tapi dia bisa bersaing dengan kebanyakan penyanyi profesional.

Going Broke – Bankrupt: Idiom ini digunakan untuk merujuk pada suatu kondisi di mana seseorang kehilangan semua uangnya.

Contoh kalimat: Ravi menghabiskan semua uang tadi malam dan sekarang dia bangkrut – Ravi menghabiskan semua uang tadi malam dan sekarang dia bangkrut.

Make Suffices – Make Suffices: Ungkapan ini digunakan untuk merujuk pada situasi di mana tidak ada cukup atau hanya cukup uang untuk pengeluaran dan kebutuhan sehari-hari.

Contoh kalimat: Saya tidak dapat memenuhi kebutuhan saya dengan penghasilan saya yang sedikit – Saya tidak dapat menutupi kebutuhan sehari-hari saya dengan penghasilan saya yang sedikit.

Tidak bernilai sepeser pun – Tak Ternilai: Ungkapan ini digunakan untuk merujuk pada objek yang tidak bernilai apa pun, bahkan satu sen sama dengan sejumlah kecil uang.

Contoh kalimat: Jangan beli rumah ini, tidak bernilai sepeser pun

It’s worth it – worth the price: idiom ini digunakan ketika sesuatu sepadan dengan harganya.

Contoh kalimat: Beli mobil ini, worth it.

Uang tidak tumbuh di pohon

Sumber :