Ilmuwan kembangkan AI untuk kenali resep

Ilmuwan kembangkan AI untuk kenali resep

Ilmuwan-kembangkan-AI-untuk-kenali-resep

Para ilmuwan di Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat sedang mengembangkan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi makanan dan resep dari sebuah foto.

“Dalam visi komputer, makanan sebagian besar ditolak karena kami tidak memiliki set data besar untuk membuat prediksi,” kata Yusuf Aytar dari MIT, yang dikutip di situs web Indian Express.

Kecerdasan buatan disebut Pic2Recipe. Mereka mengumpulkan data dari

berbagai hotplate untuk mengembangkan database “Recipe1”, yang berisi lebih dari satu juta resep dan informasi tentang bahan-bahan pabrikan.

Aytar dan rekannya menggunakan data untuk melatih jaringan saraf untuk menemukan pola dan tautan ke foto makanan dari resep dan bahan.

Pic2Recipe dapat mengenali bahan-bahan seperti tepung, telur dan mentega dan kemudian mencampur beberapa resep serupa untuk menyiapkan makanan seperti yang ada di foto.

Sistem biasanya dapat mengenali makanan penutup seperti cookies atau muffin

, yang sekarang menjadi data utama.

Namun kekurangannya adalah ada banyak variasi bahan dan cara menyiapkan makanan.

Tim pengembangan berusaha memperbaiki sistem sehingga mengenali lebih banyak detail dalam makanan, mis. B. cara makanan dimasak, atau mengenali berbagai variasi bawang dan jamur.

Mereka juga tertarik untuk mengubahnya menjadi panduan makanan

yang menyediakan informasi tentang konten makanan.

Misalnya, jika Anda sudah tahu bahan-bahan yang Anda butuhkan tetapi tidak tahu jumlahnya, masukkan nama bahannya dan sistem akan menemukan resep dan jumlah yang serupa.

 

sumber :

https://calondr.com/

 

jasa penulis artikel seo