Apple Luncurkan iPhone X, Mari Tinjau Fitur iPhone X Tanpa Tombol Home

Apple Luncurkan iPhone X, Mari Tinjau Fitur iPhone X Tanpa Tombol Home

Apple Luncurkan iPhone X, Mari Tinjau Fitur iPhone X Tanpa Tombol Home

Pada tanggal 12 waktu setempat, Apple mengumumkan penerus generasi iPhone 7 dan 7 Plus yaitu seri iPhone 8 yang telah hadir di dunia telekomunikasi sejak peluncuran seri iPhone pertama pada tahun 2007.

Ada yang menarik dari bentuk fisik iPhone X, ini kali pertama Apple memperkenalkan tombol home yang selalu ada dari seri iPhone pertama hingga terakhir, pada iPhone 8 yang juga diperkenalkan di sekaligus menghilangkan iPhone X. Selain tidak adanya tombol home, iPhone X juga menghilangkan Touch ID (fitur sidik jari) yang ada dari iPhone 6 series dan yang lebih baru, serta tidak menggunakan jack 3.5mm. untuk audio.

Tentu saja, dari banyak kekurangan (atau lebih tepatnya, fitur yang tidak disertakan) di iPhone X, ada beragam fitur yang menjadikan iPhone X salah satu pilihan terbaik saat ini. Berikut keunggulan fitur iPhone X yang tidak ada pada iPhone generasi sebelumnya.
ID Wajah

Fitur iPhone X

id wajah iphone x

Face ID adalah fitur keamanan di iPhone X yang menggantikan Touch ID untuk mempersonalisasi dan membuka kunci layar. Fitur iPhone X ini memungkinkan kamera depan iPhone X untuk menangkap gambar dengan depth of field yang berbeda di setiap titik. ID Wajah dikatakan lebih aman daripada ID Sentuh karena memiliki proses pemrograman algoritme yang lebih kompleks dan sulit ditipu bahkan dengan foto.
Layar Super Retina

layar retina iPhone X

IPhone menggunakan layar Super Retina dari iPhone X untuk pertama kalinya. Layar Super Retina iPhone X memiliki resolusi 2436 x 1125 piksel dan kerapatan 456 ppi. Menggunakan layar OLED dengan layar tanpa bingkai berukuran 5,8 inci.
Kamera ganda dengan IOS ganda

Penempatan kamera ganda pada iPhone X adalah vertikal. Sensor ini memiliki 12 megapiksel dengan filter warna baru, piksel yang lebih dalam, dan aperture masing-masing f/1.8 dan f/2.4. Tentu saja fitur iPhone X ini menjadi salah satu andalan Apple.

Kamera ganda ini memiliki stabilizer, juga dikenal sebagai OIS, disematkan di setiap lensa. Secara detail, kamera iPhone X memiliki zoom cahaya rendah yang lebih baik, perekaman video yang lebih kuat, dan flash True Tone Quad-LED untuk bidikan yang lebih alami dalam situasi gelap.
Fitur iPhone X tahan air

iPhoneX tahan air

Dengan sertifikasi IP67, sebagai tanda bahwa smartphone ini tahan terhadap debu, pasir atau partikel sejenis dan smartphone ini tahan terhadap serangan air dan dapat terendam di kedalaman 1 meter selama 30 menit.
Mendukung pengisian nirkabel

Selain itu, fitur unggulan iPhone X adalah wireless charging. Smartphone Apple terbaru ini sudah mendukung wireless charging untuk wireless charging. Tentu saja, ini membuat pengisian lebih mudah bagi Anda.

Penggemar iPhone pasti sudah tidak sabar menunggu kedatangan iPhone X di Indonesia. Anda harus bersabar karena kabarnya iPhone X baru akan hadir di Indonesia pada akhir 2017. Semoga kabar ini benar karena iPhone X akan hadir terlebih dahulu di negara tetangga Singapura, Australia, dan Hong Kong.

Buat kamu yang mau beli iPhone terbaru, kamu juga harus rela merogoh kocek lebih dalam, ya. Fitur iPhone X ini membuat harga smartphone ini menjadi lebih mahal. Saat diluncurkan, iPhone X dibanderol dengan harga $999 yaitu Rs 13,5 juta.

Sumber :