Perbandingan Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 dan 12 Pro

Bandingkan spesifikasi Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Inilah perbedaannya

Perbandingan Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 dan 12 Pro

Xiaomi telah merilis smartphone baru. Bukan seri mid-range atau seri terjangkau seperti kebanyakan kompetitornya, melainkan seri flagship yakni seri Xiaomi 12.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, sebelumnya mengatakan bahwa seri Xiaomi 12 merupakan lini produk tercanggih yang pernah mereka rilis di pasar Indonesia. “Kami sangat bangga dapat menghadirkan kembali produk dengan teknologi tercanggih untuk pasar Indonesia yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro,” ujarnya saat konferensi pers online, Kamis malam (07/04).

Alvin menambahkan, Xiaomi seri 12 telah mengambil langkah maju dengan mendefinisikan ulang standar smartphone flagship melalui inovasi fitur, desain, dan teknologi mutakhir sebagai kamera saku flagship.
Baca juga:
Xiaomi Seri 12, Kamera dengan Sensor Sony IMX707, Ini Harganya

“Xiaomi 12 Pro ditenagai oleh sensor Sony IMX707 dan merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakannya,” lanjut Alvin.

Xiaomi 12 Pro

Dari segi spesifikasi, Xiaomi 12 Pro hadir dengan layar AMOLED WQHD+ DotDisplay berukuran 6,73 inci sebagai varian paling unggul. Resolusi 3.200 x 1.440 dengan kecerahan layar 1.500 nits.
Baca juga:
Fitur Baru, Begini Cara Kerja Sistem Peringatan Gempa di Ponsel Xiaomi

Tambahkan ke Adaptive Sync Pro 1 HZ – 120 Hz dan tingkat sampling sentuh hingga 480 Hz. Kontras warna yang ditawarkan ponsel ini diklaim 8.000.000:1. Kemudian pada layar dengan perlindungan Gorilla Glass Victus dan Dolby Vision.

Di dalam, perangkat ini menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dan proses manufaktur 4nm yang hemat energi. Sebelumnya, chipset ini hadir di seri Samsung Galaxy S22.

Dari segi kamera, ada tiga kamera di bagian belakang, kamera sudut lebar 50MP dengan optical image stabilization (OIS) dengan sensor Sony IMX 707, sudut ultra lebar 50MP, dan tele-makro 50MP. Fitur kamera yang bisa dibanggakan adalah Xiaomi ProFocus, yang bisa fokus pada deteksi gerakan atau deteksi mata objek.

Sumber :