“Rock vs Stone” : Perbedaan Dan Penjelasan Lengkap

“Batu vs Batu”: perbedaan dan penjelasan lengkap dalam bahasa Inggris

rock-vs-stone

Batu merupakan salah satu benda purbakala, mengapa? karena batu memiliki umur yang panjang, bahkan sejak awal dunia ini. Dari mana batu berasal? terbuat dari mineral, tentu saja. Nah, ada dua cara mengucapkan rock dalam bahasa Inggris, yaitu rock dan stone. Namun apakah sahabat KBI sudah mengetahui bahwa kedua kata tersebut tentu saja berbeda, padahal sama-sama batu? Yuk langsung cari tahu perbedaannya

BATU

Gambar di atas adalah bentuk batu, apakah Anda tahu seperti apa batu itu? Iya! Mungkin benar pendapat teman-teman KBI bahwa batu adalah sejenis batuan, atau batuan yang muncul secara alami atau berasal dari alam. yang diperoleh dari mineral alam. Bentuk batuan ini secara alami menjulang tinggi dan berbentuk seperti gunung, juga keras. Nah, kalau teman-teman KBI tahu kalau tebing yang menjulang tinggi itu namanya batu, bukan batu. BAIK? Berikut adalah contoh kalimat.

Contoh:

  • Kapal itu jatuh di atas batu
  • Tebing batu besar sangat indah

BATU

Stone adalah bentuk kata benda atau kata benda dalam bahasa Inggris yang juga berarti batu, namun yang dimaksud dengan batu di sini berbeda dengan batu kan? Berikut adalah contoh gambarnya.

Jika batu adalah batu yang menjulang tinggi, maka batu adalah batu yang telah pecah dan terbelah. Sehingga menjadi batu-batu kecil seperti pada contoh gambar diatas. Teman-teman KBI sekarang bisa membayangkan bagaimana dengan batu dan bagaimana dengan batu? Berikut ini adalah contoh kalimat batu dalam bahasa Inggris.

Contoh:

  • Aku melemparnya dengan batu
  • Gadis ini memiliki token dari Kanada
  • Saya akan menyimpan batu ini, sangat indah

Semoga bermanfaat dan menjadi ilmu baru bagi sahabat KBI

Sumber :