Smart VS Clever: Perbedaan Dan Contoh

Smart VS Clever: Perbedaan dan Contoh Kalimat Bahasa Inggris

smart-vs-clever

Dalam kehidupan sehari-hari, teman-teman IBI pasti mengenal kata pintar dan pintar. Keduanya merupakan kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan sifat seseorang yang memiliki kecerdasan tinggi. Namun tahukah sahabat IBI bahwa keduanya juga memiliki perbedaan? Untuk itu, berikut ini IBI akan mengupas perbedaan antara pintar dan pintar serta contoh kalimat bahasa Inggris.

Cerdik

Cerdas adalah kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sangat cerdas dan memiliki kemampuan untuk menggunakannya. Dengan kata lain, orang pintar dibutuhkan ketika berada dalam situasi yang rumit dan perlu bekerja dengan hati-hati. Jika kita beralih ke bahasa Indonesia, kita bisa mengasosiasikan pintar dengan kata pintar. Orang pintar cenderung memiliki kelebihan karena banyak belajar dan berwawasan luas.

Contoh:

  • Jhony adalah siswa terpandai di sekolahku.
  • Dokter adalah pekerjaan yang membutuhkan orang-orang pintar.
  • Intelligence Quotion, atau biasa disebut IQ, merupakan parameter untuk mengetahui seberapa cerdas seseorang.

Cerdik

Pintar adalah kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang lucu dan tahu bagaimana bekerja dalam situasi sulit dengan cara yang tidak dipikirkan orang lain. Ketika situasi yang tidak biasa muncul, itu membutuhkan orang-orang pintar yang perlu berpikir cepat dengan cara yang unik. Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kita bisa mengasosiasikan kata pintar. Orang yang cerdas biasanya memiliki kelebihan karena dapat berpikir di luar kotak atau dengan cara yang tidak biasa.

Contoh:

  • Pemain profesional biasanya orang pintar (Pemain profesional biasanya orang pintar).
  • Menjadi pintar saja tidak cukup, Anda juga harus belajar menjadi pintar.
  • Brian adalah orang yang cerdas. Ide-idenya selalu bagus! (Brian adalah orang yang cerdas. Ide-idenya selalu bagus!

Itulah pembuktian perbedaan antara pintar dan pintar. Baik orang pintar maupun orang pintar, masing-masing memiliki kelebihan dengan caranya sendiri. Nah, kamu termasuk dalam kategori yang mana nih teman-teman IBI? 🙂

Sumber :