Tempat Wisata di Lampung Utara Terbaru & Terhits Dikunjungi

Berikut Referensi Tempat Rekreasi Favorite di Lampung Utara. Object Rekreasi Alam Terkini, Modern dan Paling Hits yang Kaya Daya tarik, Harus Anda Eksplor Saat Pilih Berlibur ke Lampung.

Daerah Lampung Timur yang beribukota di Kotabumi mempunyai pemandangan yang cantik dan membahagiakan. Wilayahnya yang unik membuat daerah ini mempunyai air terjun dan bukit-bukit yang menarik.

Tempat Wisata di Lampung Utara Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tidak itu saja, lokasinya yang mempunyai curahan hujan tinggi membuat situasi semakin syahdu. Ditambah warga lokal memutuskan untuk membuat bendungan supaya air hujan yang turun tidak kebuang sia-sia.

Bila sedang bertandang di Lampung, janganlah lupa untuk berkunjung 10 tempat rekreasi di Lampung Utara yang tawarkan keelokan mengagumkan.

1. Bendungan Way Rarem

Tanah selebar 49,2 ha ini sarat dengan genangan air yang bersih dan jernih. Pemerintahan di tempat memang mengurus bendungan ini dengan penuh tanggung-jawab. Tidaklah aneh bila tiap hari ada selalu saja pengunjung yang tiba.

Sarana yang ada pada tempat ini lumayan komplet yaitu ada toilet, ruangan parkir yang lega dan sarana permainan. Beragan sarana itu diantaranya ada perahu air dan bebek-bebekan. Anda akan menyenangi tempat ini terlebih bila bersama anak atau saudara.

Lokasi: Jl. Raya Way Rarem, Pekurun, Kec. Abung Pekurun, Kab. Lampung Utara.

2. Bendungan Tirta Shinta

Nyaris serupa dengan bendungan Way Rarem namun bendungan ini terlihat lebih kecil. Karena mungkin disekitaran bendungan ada banyak tumbuhan yang hijau yang asri hingga luas bendungan terlihat cukup menjadi kecil. Di bendungan ini pengunjung dapat memancing dengan bawa alat sendiri. Ini karena disekitaran bendungan tidak ada penyewaan alat pancing.

Lokasi: Wonomarto, RT. 04/02, Kec. Kotabumi Utara, Kab. Lampung Utara.

3. Abung River Tubing

Air yang sejuk di sungai ini akan membuat badan berasa fresh. Arusnya yang mengagetkan akan membuat pengalaman bertubing ini jadi lebih membahagiakan. Anda bukan hanya disuguhi dengan panorama belasan air terjun sejauh jalur. Tetapi bermacam panorama hijau dan batu-batuan yang berada di daerah ini akan bagus sekali.

Disamping itu, Anda bisa juga lakukan aktivitas lain seperti rafting atau trackking dengan jalur yang cukup berteman . Maka, bila Anda belum terlatih karena itu dapat sesuaikan lebih dulu di jalur yang termudah. Selesai permainan pasti perut akan berasa lapar. Tetapi tidak boleh cemas karena bermacam menu telah terhidang komplet dengan minuman hangat atau dingin. Anda tinggal pilih.

Lokasi: Tanjung Baru, Kec. Bukit Kemuning, Kab. Lampung Utara.

4. Air Terjun Beringin

Daerah bukit-bukit yang berada di Lampung Utara ini tawarkan panorama air terjun yang paling cantik. Dengan ketinggian 25 mtr. pasti air yang jatuh ke badan akan seperti pada pijat. Anda bisa duduk rileks di bawah air terjun sekalian rasakan pijatan khsusus dari air terjun. Bila cukup karena itu dapat lanjut mandi di genangan air.

Habiskan waktu bersama orang tersayang di bawah air terjun akan jadi event tertentu yang romantis. Tempatnya yang jauh dari pusat perkotaan pasti membuat hati lebih damai dan tenang. Silahkan bertandang ke Dusun Tanjung Baru agar bisa nikmati alam yang asri ini.

Lokasi: Tanjung Baru, Kec. Bukit Kemuning, Kab. Lampung Utara.

5. Air Terjun Podomoro

Disebutkan dengan Air Terjun Podomoro kemungkinan tujuannya supaya beberapa orang yang bertandang untuk tiba. Jalurnya yang gampang memang membuat air terjun ini lebih banyak didatangi. Anda bisa naik mobil atau motor selanjutnya parkir di tempat yang tidak jauh dari air terjun. Bila dari arah kota kemungkinan cuma perlu waktu 50 menit saja bila lancar.

Air yang ada pada tempat ini benar-benar sejuk, plus dengan bonus suara burung liar yang merdu. Ajak keluarg atau teman dekat tersayang pasti jadi pengalaman tertentu yang membahagiakan.

Lokasi: Campang Gijul, Kec. Abung Pekurun, Kab. Lampung Utara.

6. Curup Cantik Klawas

Tetap dengan situasi air terjun yang memikat. Selanjutnya ada Curup Cantik Klawas yang tidak kalah cantiknya dari rekreasi air yang lain. Daerah bukit-bukit di Lampung Utara memang membuat air terjun yang lumayan banyak. Namun air terjun ini cukup unik dan menarik karena mempunyai daya tarik alam yang lain. Formasi batunya yang hijau penuh lumut ditambah lagi saluran air yang deras membuat pengunjung berdecak takjub menyaksikannya.

Lokasi: Pekurun Barat, Kec. Abung tengah, Kab. Lampung Utara.

7. Way Tebabeng

Ada sebuah bendungan yang dapat menjadi tujuan rekreasi membahagiakan. Khususnya untuk memancing. Untuk Anda yang hoby memancing karena itu bendungan ini akan cocok. Anda cuman perlu bawa alat pancing dan umpan karena tidak ada ongkos masuknya.

Bendungan Way Tebabeng ini belum terurus secara baik hingga pengunjung yang tiba cuman sedikit. Kemungkinan bila untung berjumpa kelompok beberapa pemicu baru ada rekan bercakap yang asyik. Panorama hijau yang ada disekitaran bendungan juga cantik maka janganlah kahwatir bila takut sedih karena semua akan terbayarkan dengan senyum dan rasa takjub.

Lokasi: Jagang, Kec. Blambangan Pagar, Kab. Lampung Utara.

8. Curup Sehat

Selanjutnya air terjun bernama Curup Sehat. Air terjun ini tawarkan panorama dan situasi yang lain. Anda bisa nikmati alam sekalian dengar suara deru dari air yang mengucur. Benar-benar deras dan bising. Bila ingin bercakap pasti perlu suara cukup keras supaya orang bisa dengar karena suara air terjun itu benar-benar menguasai.

Kolam yang berada di bawah air terjun juga bersih dan jernih. Disekitaran batu cuman ada lumut tipis yang tidak mempengaruhi kesehatan karena semua benar-benar alami. Airnya bisa mengucur dengan bebas hingga semua kotoran dapat pergi secara bebas tanpa kendala. Coba merendam sesaat supaya perputaran darah yang ada pada tubuh dapat santai dan lancar. Pasti akan berguna untuk kesehatan.

Lokasi: Tanjung Raja, Kec. Karang Waringin, Kab. Lampung Utara.

9. Agrowisata Lembah Bambu Kuning

Masih ada rekreasi kekinian yang dekat sama alam, namanya Lembah Bambu Kuning. Pada tempat ini, Anda bisa berkeliling-keliling di kebun bunga dan buah sekalian menikmatinya. Pasti tidak itu saja, masih tetap ada sarana menarik lain berbentuk waterboom dan kolam renang. Rasanya tidak cukup bila cuman bertandang satu hari karena sarana bermainnya banyak dan menarik.

Lokasi: Abung Jayo, Kec. Abung Selatan, Kab. Lampung Utara.

10. Curup Ateng

Dinamai Curup Ateng karena tinggi air terjun ini benar-benar mini. Meskipun begitu, keelokan dari air terjun ini masih tetap bisa dicicipi. Dengan modal lingkungan yang asri dan udara yang sejuk membuat atmosfer tertentu untuk beberapa pengunjung. Walau ukuran curup ini lebih mini tetapi tidak boleh bingung dengan panorama cantik yang ada disekelilingnya. Sarat dengan tumbuhan hijau, bunga yang cantik dan beberapa rumput liar yang menambahkan meriah situasi.

Coba tiba dengan keluarga atau orang tercinta sekalian merendam di kolam bawah air terjun, tentu akan sejuk dan asyik. Janganlah lupa ambil photo sebagai masa lalu paling indah bersama orang tersayang.

Lokasi: Tanjung Baru, Kec. Bukit Kemuning, Kab. Lampung Utara.

Link Lainnya:

https://www.daihatsulampung.net/
https://sewamobillampung.co.id/
https://www.rentalmobillampung.co.id/
https://www.hondamobillampung.co.id/
https://dolanyok.com/rental-mobil-lampung/