Wisata Baru Selo Boyolali: Harga Tiket, Akomodasi

Meski hanya kota kecil, Boyolali tampaknya memiliki primadona pariwisata yang popularitasnya melejit di seantero nusantara. Nama primadona wisata tersebut adalah New Selo.

Wisata Baru Selo Boyolali: Harga Tiket, Akomodasi

Tempat wisata ini sungguh indah dengan pesona alam yang mampu memukau siapa saja yang memandangnya. Bahkan, tempat ini menjadi salah satu magnet wisata baru di Provinsi Jawa Tengah.

Wisata-Baru-Selo-Boyolali-Harga-Tiket-Akomodasi

Jelas, tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Karena tempat wisata ini menawarkan panorama dan kesejukan yang tiada duanya.

Merapi-Merbabu menjadi dua tempat wisata indah yang tak terhindarkan. Kedua gunung berapi ini seolah menjadi benteng alam bagi tempat wisata yang satu ini.

Sekilas tentang Selo Baru

Selo adalah sebuah desa antara Merapi dan Merbabu. Namun secara administratif, Selo termasuk dalam wilayah Kabupaten Boyolali.

Lokasi desa ini tepat berada di lereng Gunung Merapi di sebelah utara dan lereng Gunung Merbabu di sebelah selatan. Saat Merapi tidak aktif, desa ini sering menjadi jalur alternatif menuju puncak Gunung Merapi selain melalui Kaliurang.

Ada beberapa tempat wisata di desa ini. Selain Selo Baru (pos pengamatan Gunung Merapi), masih ada beberapa tempat wisata lainnya seperti outward drive dan lain sebagainya.

Sayangnya, sebagian besar objek wisata ini rusak akibat terjangan awan panas Merapi 2010. Pasca erupsi, pemerintah daerah mulai melakukan rekonstruksi secara bertahap.

Pengembangan ini terkait dengan masterplan pariwisata SSB, yakni jalur wisata gabungan Solo-Selo-Borobudur.

Pemulihan beberapa bangunan wisata yang paling rusak adalah tahap pertama pembangunan. Misalnya: Teater Merapi, Joglo dan Jembatan Gantung. Setelah semua perbaikan selesai, Selo kini memiliki wajah baru.

Yang lebih menarik lagi, destinasi wisata di desa ini semakin meningkat. Misalnya, ada spot foto di beberapa titik lokasi.
Harga tiket masuk baru untuk Selo

Selo Boyolali baru

Anda tidak akan menyangka kalau tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang sangat murah. Tiket masuknya sangat terjangkau; seperti tidak layak apa yang Anda dapatkan.

Biayanya tidak jauh berbeda dengan tempat wisata solo murah lainnya. Berikut harga tiket masuk terbaru Selo Baru:
Pembalasan Tarif
Tiket masuk Rp10.000/orang
Parkir motor Rp 2.000,00/unit
Parkir Rp 5,000.00/unit

Tiket masuk ini merupakan harga yang berlaku bagi wisatawan yang datang berkunjung pada hari biasa. Lain halnya jika Anda datang berkunjung di akhir pekan atau hari libur nasional. Secara umum, biaya masuk meningkat.
Atraksi Selo Baru

wisata baru Selo Boyolali

Bicara soal daya tarik, Selo Baru tentu kaya akan atraksi yang menggoda wisatawan untuk datang ke sini lagi dan lagi.

Daya tarik di sini tidak hanya pemandangan pegunungan, namun ada beberapa objek wisata lain yang tak kalah menarik.

Berikut kami rangkum beberapa tempat wisata di Selo :
Pemandangan pegunungan

Dari puncak tertinggi Selo, wisatawan bisa melihat deretan gunung berapi yang terlihat berjajar rapi.

Pemandangan gunung yang paling jelas adalah Gunung Merapi dan Gunung Merbabu karena kedua tempat ini sangat dekat satu sama lain.

Coba lihat ke sisi selatan. Pemandangan Merapi terlihat begitu liar. Kemudian lihat ke utara. Anda juga bisa melihat merbabu yang lembut dan megah secara bersamaan.
Berbagai kegiatan di luar ruangan

Apakah Anda menyukai tantangan permainan luar ruangan? Anda harus datang ke Selo Baru dan memainkan beberapa permainan outdoor yang paling seru. Misalnya: Flying Fox, fun games, outbond, dan permainan outdoor lainnya berdasarkan kerjasama tim.
Tonton Seni Tradisional

Nah, objek wisata ini yang membuat tempat ini berbeda dengan tempat wisata lainnya. Di sini, wisatawan bisa belajar banyak tentang seni tradisional melalui pertunjukan di atas panggung.

Berikut daftar kesenian tradisional yang bisa Anda lihat di desa wisata ini:

Reog Ponorogo
Jatilan
ketoprak
Turongo Seto
tarian prajurit
topeng Irlandia
Upacara Sedekah Bumi

agrowisata

Wisatawan juga dapat mengunjungi beberapa lokasi perkebunan yang dirancang untuk tujuan wisata. Berbagai jenis sayuran khas pegunungan tumbuh subur di sini.

Lokasi agrowisata ini tak lain adalah kebun-kebun warga sekitar. Hasil perkebunan ini juga menjadi komoditas incaran para wisatawan.

Tak sedikit wisatawan yang membeli beberapa lalapan sebagai pengganti oleh-oleh khas Solo atau Magelang yang sudah lumrah.
Temukan tempat-tempat menarik

Selo Tour yang baru juga menampilkan dua tempat wisata unggulan yang selalu laris manis dan menjadi tujuan wisatawan.

Dari

LIHAT JUGA :

paket liburan keluarga

Rental Mobil Jogja