Wujud dan Spesifikasi Konsol Gim PS5

Wujud dan Spesifikasi Konsol Gim PS5

Wujud dan Spesifikasi Konsol Gim PS5

Bogorchannel.Co.Id – PS5 (PlayStation 5) akhirnya secara resmi diluncurkan pada hari Jumat (6 Desember). Konsol game PS5 ini berdiri secara vertikal seperti Xbox Series X.

PS5 memiliki dua varian perangkat, yaitu 4K Blu-ray dan Digital Edition. Varian 4K Blu-ray terlihat jauh lebih tipis daripada varian lain karena perusahaan tidak menanamkan hard drive.

Karena tidak didukung oleh drive, varian Digital Edition lebih murah, tetapi Sony tidak mengumumkan harga varian ini selama siaran langsungnya, sebagaimana dinyatakan oleh The Verge. Selain itu, harga dan tanggal rilis versi PS5 4K Blu-ray tidak disebutkan.

Lihat juga: Game di Playstation 5 tidak dapat dimainkan di PS 4
Xbox Series X dan PS5 ditempatkan secara vertikal persis seperti pesaing mereka. Selain USB-A dan USB-C, Sony telah memasang lubang ventilasi khusus di bagian atas rumah, yang digunakan untuk pembuangan panas.

Selain itu, perusahaan teknologi yang berbasis di Jepang memproduksi aksesori

khusus untuk PS5, mis. B. DualSense, kamera dengan resolusi HD, headset 3D Pulse nirkabel dan remote control.

Jika Anda mempertanyakan salah satu aksesori PS5, DualSense, seperti pengontrol DualShock, D-Pad, dan tombol, tetap di atas pengontrol dengan dua batang analog di bagian bawah.

DualSense juga melekat pada touchpad yang dipasang di pusat dan strip cahaya yang baru dirancang dan terletak di setiap sisi touchpad.

Mengenai dapur pacu, PS5 ditenagai oleh AMD Zen 2 2-core CPU dan AMD RDNA 2 GPU. Sony sebelumnya mengumumkan pada Maret 2020 bahwa mereka akan menanamkan chip AMD khusus dengan 10,28 teraflops dengan frekuensi variabel dalam CPU dan GPU.

Sony juga menggunakan solusi SSD eksklusif untuk memperpanjang waktu

pemuatan game. SSD ini menawarkan ruang penyimpanan 852 GB dan kinerja hingga 5,5 GB. Perusahaan mengharuskan semua game dipasang pada SSD internal agar dapat dibaca langsung oleh sistem.

Lihat juga: Sony akan menjual PlayStation 5 “murah”
Salah satu pengembang game, Epic Games, baru-baru ini menunjukkan demonstrasi teknologi Unreal 5 yang sangat mengesankan ketika dipasang di PS5, dan menunjukkan pemuatan game dengan resolusi 8K dan efek pencahayaan dinamis.

PS5 tidak hanya mendukung resolusi 8K, tetapi juga grafis 4K dengan kecepatan

refresh 120 Hz dan audio 3D.

Menurut PS5, Sony didukung oleh lebih dari 4.000 judul, termasuk game di PlayStation 4.

“Kami mengharapkan judul yang kompatibel untuk dijalankan pada frekuensi yang lebih tinggi pada PS5 sehingga mereka dapat memperoleh manfaat dari frame rate yang lebih tinggi, lebih stabil dan resolusi tinggi,” kata Sony.

Sony telah mengumumkan bahwa beberapa game PS5 akan diluncurkan pada tahun 2021, menurut CNBC.

 

Baca juga: